06/02/2016

Mengatasi Kolesterol Dengan Bawang Putih

Mengatasi Kolesterol Dengan Bawang Putih

Mengatasi Kolesterol Dengan Bawang Putih merupakan hal yang baru di dengar oleh masyarakat, Padahal manfaat dan khasiat dari bawang putih ini telah ditemukan sejak jaman dulu juga. Hanya saja orang-orang mengira bahwa bawang putih ini hanya bermanfaat untuk memberikan aroma dan nikmat dalam masakan.

Nah, Untuk itu kami akan menjelaskan tentang zat-zat atau kandungan yang terdapat pada bawang putih ini, Dan ini adalah alasan kenapa Mengatasi Kolesterol Dengan Bawang Putih.

Bawang Putih

Mengatasi Kolesterol Dengan Bawang Putih

  • Nama Lokal : Bramabang (jawa); bawang bodas (Sunda), bawang handak (Lampung), kasuna (Bali), lasuna pute (Bugis), bhabang pote (Madura); bawa bodudo (Ternate), kalfeo foleu (Timor).
  • Nala Latin : Allium sativum
  • Nama Asing : Garlic (inggris)

Kegunaan Dari Bawang Putih Rempah Penyedap Rasa Dan Untuk Mengatasi Kolesterol & Bagian yang digunakan untuk herbal : Umbi

Artikel Lainya : Obat Penyakit Lipoma

Efek Herbal Dari Mengatasi Kolesterol Dengan Bawang Putih

Bawang putih terkenal akan efek antibakteri , antifungi, antivirus, antitumor, dan antikolesterol. Empiris dari Bawang Putih adalah yang paling terkenal dari bawamh putih adalah aktivitasnya sebagai antikolesterol dan antitrombotik. Umbi bawang putih berkhasiat meredakan tekanan darah tinggi, nyeri kepala, dan maag. Bangsa mesir pada 1550 SM sudah memaki bawang putih sebagai obat.

Senyawa Aktif Bawang Putih

Bawang putih kaya senyawa organosulfur yang terbukti memiliki aktivitas biologi tinggi dan bermanfaat dalam dunia pengobatan. Senyawa organosulfur itu terbagi menjadi beberapa kelompok.

Bukti Ilimiah Bawang Putih

Hepatoprotrktor berbagai penelitian menunjukan bahwa keluarga bawang-bawangan dapat melindungi hati dari kerusakan akibat karbon tetraklorida. Akan tetapi belum ada data mengenai perbandingan potensi antara keluarga bawang-bawangan tersebut, karena penelitian-penelitia tersebut dilakukan secara terpisah. Komponen salam umbi bawang putih yang diduga memiliki aktivitas antihepatotoksik berasal dari kelompok minyak atsiri seperti lilin s-alilmerkaptosistein. Ini didukung dengan berbagai penelitian yang menunjukan bahwa minyak asirilah yang mempunyai aktivitas antihepatotoksik tinggi. Antioksidan diperlukan untuk membentengi tubuh dari pengaruh antingen tubuh. Selain antioksidan bawang putih juga berperan sebagai immunomodulator dengan jalan meningkatkan aktivitas fagositos (Kemampuan memakan sel asing) makrofag. Aktivitas proliferasi dirangsang agar jumlah sel T bertambah banyak.

Begitulah Ulasan Tentang Mengatasi Kolesterol Dengan Bawang Putih, Sangat Berkhasiat Sekli Bukan.

Terima Kasih Salam Sehat : Mengatasi Kolesterol Dengan Bawang Putih


@ copyright on 2016 Obat Penurun Leukosit Tinggi || Cara Mengobati Tuba Falopi Tersumbat | Obat Hidrosefalus